101 Artists to Listen to Before You Die

101 Artists to Listen to Before You Die

Seni Apa yang dimaksud dengan abstrak ekspresik dan abstrak kubistik ?​

Apa yang dimaksud dengan abstrak ekspresik dan abstrak kubistik ?​

Jawaban:

Seni abstrak atau seni tanwujud adalah salah satu jenis kesenian kontemporer yang tidak menggambarkan objek dalam dunia asli, tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam cara non-representasional.[1] Pada awal abad ke-20, istilah ini lebih digunakan untuk mendeskripsikan seni seperi kubisme dan seni futuristik.

Yaitu abstrak dalam bentuk geometrik murni seperti lingkaran kubus dan segi tiga.

Lukisan abstrak adalah jenis lukisan yang tidak memiliki pola, objek atau figur lukisan, namun memiliki gagasan atau ide tersendiri. Lukisan abstrak merujuk kepada wujud yang tidak realis atau natural yang tidak menampilkan rupa.

Penjelasan:

SEMOGA BERMANFAAT❤

Jawaban:

1. Naturalisme, yakni sebuah aliran seni lukis yang mengandalkan alam sebagai objek utama dalam lukisan dan tidak berdasarkan khayalan. Contoh : lukisan pegunungan Merapi, lukisan Kawah Ijen, dan lukisan aliran sungai

2. Realisme, yaitu sebuah aliran seni lukis yang menggambarkan tentang suasana real (nyata) dalam kehidupan dan tidak berdasarkan daya imajinasi. Contoh : lukisan keramaian manusia di jalan raya

3. Ekspresionisme, adalah sebuah aliran seni lukis yang menggambarkan keadaan atau ekspresi pelukisnya. Dapat berupa daya khayal atau imajinasi pelukis tersebut. Contoh : lukisan hewan kambing tidak berkaki yang menggambarkan keprihatinan akan hewan kambing, lukisan penari dengan wajah menyeramkan yang menggambarkan misteri atau kekhawatiran.

4. Impresionisme, yaitu seni lukis yang menekankan pada pencahayaan, kesan garis, dan bahkan bersifat hampir menyerupai abstrak. Contoh : lukisan malam hari yang menggunakan teknik pewarnaan unik

5. Abstrak, yaitu seni lukis yang berasal dari ide-ide liar pelukis yang mengandalkan struktur pewarnaan, geometri, dan biasanya tidak memiliki arti selain estetika. Contoh : lukisan abstrak yang berasal dari percikan cat warna.

6. Surealisme, merupakan seni lukis yang memiliki struktur non logis, menggabungkan dua objek yang tidak saling berkaitan dan menggunakan daya imajinasi yang kuat. Contoh : lukisan seorang anak perempuan di bulan.

Penjelasan:

semoga

[answer.2.content]